Guest Book UT24-WEB.INFO Silahkan Tinggalkan Jejak Disini, Tapi Ingat Jagalah Kesopanan...!!
.:: Happy Blogging ::.

Apa Itu SEO ?


Search Engine Optimization atau yang sering disebut SEO adalah cara mengoptimalkan sebuah situs agar mudah ditemukan serta mudah mendapatkan ranking yang bagus di search engine pada keyword yang kita bidik atau tentukan sehingga menghasilkan sebanyak-banyaknya kunjungan ke website kita. Pada intinya semakin banyak website kita mendapat kunjungan dan mudah ditemukan di search engine, kita tentu berharap website kita semakin berkualitas. Dan bila website kita merupakan website penjualan pastinya harapan kita semakin besar penjualan yang kita dapatkan.


Website apa sajakan yang perlu di SEO?
Website sendiri bisa bermacam-macam mulai dari website kantor, organisasi atau personal. Nah, jika website hanya untuk keren-kerenan saja tidak perlu anda melakukan usaha SEO. Tapi jika kita mengharapkan penjualan dan hasil maksimal dari sebuah website, maka SEO menjadi hal yang wajib. Apabila anda tidak memiliki waktu atau malas, anda bisa mengunakan penyedia jasa seo. Membuat website saja tidaklah cukup, seperti halnya kita membuat toko di dunia nyata, namun hanya membangun sebuah tokonya saja tidak cukup, kita perlu memarketingkannya, setidaknya kita membuat banner atau papan nama di depan toko yang bertujuan menjelaskan produk apa yang kita tawarkan, bahkan kalau ada dana mungkin kita akan menyewa baliho besar di jalan yang ramai, bagi-bagi brosur, menyediakan tim marketing khusus dan lain sebagainnya.

Apa Tujuan SEO?
  • Menampilkan website anda di halaman pertama google atau bahkan top 5
  • Meningkatkan traffic atau kunjungan ke website anda
  • Meningkatkan google page rank atau peringkat situs
  • Menjaga agar peringkat di atas terjaga dalam waktu lama
  • Website menjadi mesin yang bekerja 24 jam non stop
SEO sendiri juga terbagi menjadi dua jenis

1. SEO On Page
SEO On Page adalah usaha untuk meningkatkan search engine dari internal website. Disini bisa mencangkup pemilihan nama domain, meta tag, kecepatan loading website, tag h1-h3, keyword yang ditembak dan lain sebagainya. Berita baiknya hampir 80% SEO On Page sudah terimplementasi secara baik di webisite-website subdomain dari ideexe.com. Perlu diketahui semenjak update alogirtma pasca google panda, seo on page dinilai sangat penting!

2. SEO Off Page
SEO Off Page usaha untuk meningkatkan search engine dari eksternal website. Kalau boleh kami simpulkan dengan tegas bahwa SEO Off Page = Backlink! Backlink adalah sebuah link yang menuju ke website kita. Cara membuat backlink ini sangat banyak dan akan segera kita bahas di segmen berikutnya.

Secara garis besar, dalam menajalankan SEO yang bernar kita akan melakukan step by step seperti ini

1. Research Keyword
Menganalisa kata kunci populer yang berhubungan dengan produk anda

2. Analisis Kompetitor
Menganalisa kekuatan pesaing kita di search engine, sehingga kita mengetahui kelemahan dan upaya apa yang harus kita lakukan untuk menungguli pesaing tersebut.
Analisis kompetitor meliputi kata kunci pesaing, umur website, title, meta tag, kualitas konten, struktur website, internal-eksternal backlink dan lain-lain

3. Optimasi On Page
Kita akan memaksimalkan optimasi on page meliputi nama domain, URL, struktur website, meta tag, alt image, internal linking, sitemap dan lain-lain

4. Optimasi Off Page
Kita akan memaksimalkan off page situs melalui backlink-backlink berkualitas meliputi link building, press relase, social bookmarking, free advertising dan lain sebagainya


Original Posted by : ADMIN

Komentar anda sangat membantu perkembangan blog ini!!


Share this article now with your friends !

Posted by : Unknown ~ / Tuorial , Tips Trik , Gadget , SEO

Artikel Apa Itu SEO ? diposting oleh Unknown pada . Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terimakasih. Happy blogging

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Leave a comment

Get Update Via E-Mail

Cukup Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan di blog ini dan menerima pemberitahuan artikel terbaru melalui email anda. Bergabunglah dengan 245 pengikut lainnya...!



 

Copyright © - Tutorial Blogspot / All Rights Reserved.
Copyright © 2012 -