Guest Book UT24-WEB.INFO Silahkan Tinggalkan Jejak Disini, Tapi Ingat Jagalah Kesopanan...!!
.:: Happy Blogging ::.

Cara Menyembunyikan Judul dan Deskripsi Blog



Membuat desain header sendiri memang sudah kebiasaan buat sebagian blogger . namun kadang-kadang ada sedikit masalah yang timbul saat pemasangan desain header tersebut ,masalahnya adalah disaat desain header baru sudah terpasang judul dan deskripsi blog kita jadi main tindih-tindihan dengan banner header blog kita ,Di hapus judul blog dan deskripsinya tidak mungkin karena tidak akan bisa disimpan .nahh... repot kan.hehehe tapi ga usah kwatir karena kali ini klinik-it punya tipsnya nich...

Cara Menyembunyikan Judul dan Deskripsi Blog sebenarnya sedikit mudah..hehehe kita cuma menambahkan sedikit kode saja pada element HTML template kita ,kode yang perlu ditambahkan adalah kode seperti ini display:none; .nahh.. untuk lebih jelasnya silakan sobat ikuti langkah-langkah Cara Menyembunyikan Judul dan Deskripsi Blog di bawah ini .

Cara Menyembunyikan Judul dan Deskripsi Blog

1.Login Ke Blogger .

2.Klik Tata Letak.

3.Klik Edit HTML.

4.Untuk menembunyikan judul blog cari kode seperti dibawah ini .

#header h1 {
margin:5px 5px 0;
padding:15px 20px .25em;
line-height:1.2em;
text-transform:uppercase;
letter-spacing:.2em;
font: normal normal 200% Georgia, Serif;
}

5.Kalo uada ketemu Tambahkan kode display:none; di bawah kode font: normal normal 200% Georgia, Serif; .atau lebih jelasnya lihat kode dibawah ini.

#header h1 {
margin:5px 5px 0;
padding:15px 20px .25em;
line-height:1.2em;
text-transform:uppercase;
letter-spacing:.2em;
font: normal normal 200% Georgia, Serif;
display:none;
}

6.Selanjutnya untuk menyembunyikan deskripsi Dari judul Blog sobat silkan cari kode seperti di bawah ini .

#header .description {
margin:0 5px 5px;
padding:0 20px 15px;
max-width:700px;
text-transform:uppercase;
letter-spacing:.2em;
line-height: 1.4em;
font: normal normal 78% 'Trebuchet MS', Trebuchet, Arial, Verdana, Sans-serif;
color: #999999;
}

7.Selanjutnya tambahkan kode display:none; di bawah kode color: #999999; atau biar lebih jelas lihat kode lengkapnya.

#header .description {
margin:0 5px 5px;
padding:0 20px 15px;
max-width:700px;
text-transform:uppercase;
letter-spacing:.2em;
line-height: 1.4em;
font: normal normal 78% 'Trebuchet MS', Trebuchet, Arial, Verdana, Sans-serif;
color: #999999;
display:none;
}

8.Kalo ga sobat bisa juga cari kode seperti di bawah ini.

.descriptionwrapper p{
margin:0;
padding:0px 0 0 110px;
line-height:1.0em;
font-style:normal;
font-weight:;
font-size:9pt;
letter-spacing:.1em;
color:#333;
}

9.Selanjutnya sama seperti di atas tinggal tambahin kode display:none; aja dibawah kode color:#333; .

10.Sehingga kodenya jadi seperti dibawah ini .

.descriptionwrapper p{
margin:0;
padding:0px 0 0 110px;
line-height:1.0em;
font-style:normal;
font-weight:;
font-size:9pt;
letter-spacing:.1em;
color:#333;
display:none;
}

11.Kalo udah selesai Silakan klik tombol SIMPAN TEMPLATE. nahh biar sobat nyari kodenya ga bingung teken aja tombol CTRL+F terus masukin dech kode yang mau dicari..

Original Posted by : ADMIN

Komentar anda sangat membantu perkembangan blog ini!!


Share this article now with your friends !

Posted by : Alfon Ritonga ~ / Tuorial , Tips Trik , Gadget , SEO

Artikel Cara Menyembunyikan Judul dan Deskripsi Blog diposting oleh Alfon Ritonga pada . Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terimakasih. Happy blogging

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Leave a comment

Get Update Via E-Mail

Cukup Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan di blog ini dan menerima pemberitahuan artikel terbaru melalui email anda. Bergabunglah dengan 245 pengikut lainnya...!



 

Copyright © - Tutorial Blogspot / All Rights Reserved.
Copyright © 2012 -